Sunday, August 12, 2012

Percobaan Dengan Benang Bulky

Akhirnya setelah di'anggur'in selama 2 bulan, saya mulai merajut (baca : hakken) benang korean bulky yarn. Ternyata setelah dicoba untuk dirajut, kesulitan pertama yang terjadi adalah menemukan jarum hakken yang cocok, karena diameter benangnya yang berganti-ganti antara tipis dan tebal (dan inilah keunikan benangnya!).

Setelah menganalisa sebentar (terutama bagian benang yang tebal), akhirnya dicoba dirajut dengan jarum hakken 8 mm, namun ternyata masih agak 'seret' (baca : kekecilan, mungkin karena tarikan tangan saya yang relatif kencang), sehingga saya ganti dengan jarum hakken 10 mm (ya, jarum hakken *diameter 10 mm*, bukan 10/0!). Setelah ketemu jarum yang enak, saya mulai bereksperimen dengan setik-setik crochet. Dan seperti yang sudah-sudah, kalau benangnya sudah sedemikian 'rumit' dan 'njelimet', sebaiknya kita menggunakan setik yang sangat sangat sederhana, seperti chain, single crochet, dan maksimal double crochet. Dan hasilnya adalah seperti foto di bawah ini :

Setelah jadi syal, berhubung syalnya lumayan tebal, kaya'nya lebih cocok untuk di daerah dingin seperti di Lembang, itu pun kalau suhunya di bawah 20 derajat Celcius, hehehe.... Jadi sementara ini, biarkan si beruang ajah yang pakai syal-nya!

No comments: