Monday, February 04, 2008

Handwarmer

Sarung tangan tanpa jari ini dibuat karena AC di kantorku dingiiiiin sekali. Dibuat tanpa jari, supaya tidak ada masalah kalau dipakai mengetik di depan komputer. Ide dasarnya diambil dari pola wrist warmer dari Carol McKay, tapi sebelumnya bagian pergelangan tangan dibuat menggunakan sc yang dirajut di back-loop only agar rajutan menjadi elastis. Polanya sebagai berikut (semua menggunakan istilah Amerika) :


Benang : wool lokal 4 helai (8-ply yarn)
Jarum : Clover 7/0 dan 8/0

Bagian pergelangan tangan (menggunakan jarum 7/0) :
Dasar : 8 ch
Baris 1 : sc pada ch ke-2 dari jarum dan sepanjang ch (7 sc), 1 ch, balik
Baris 2 : sc pada back-loop setiap sc, 1 ch, balik (7 sc)
Baris 3-25 : ulangi pola baris 2. Pada akhir baris ke-25, satukan baris 25 dengan baris pertama menggunakan slip stitch, ganti jarum dengan 8/0, benang jangan dimatikan.

Bagian telapak tangan :
Baris 1 : ch 1, 25 sc di sepanjang sisi pergelangan tangan (kurang lebih 1 sc di setiap sisi baris di pergelangan tangan), satukan dengan sc pertama menggunakan ss (25 sc).
Baris 2 : 2 ch (setara dengan hdc), hdc pada setiap st berikutnya, satukan dengan 2-ch pertama menggunakan ss (25 hdc)
Baris 3-9 : ulangi pola baris 2
Baris 10 : 2 ch (setara dengan hdc), hdc pada 21 st berikutnya, 3 ch, satukan dengan 2-ch pertama menggunakan ss (22 hdc dan 3 ch)
Baris 11-13 : ulangi pola baris 2. Matikan benang, rapikan ujung-ujungnya.

NB.
This blog is originally written in Bahasa Indonesia, formerly published on http://rhien-crochet.blogspot.com. This website has been disabled. If you want to have the warmer's pattern in English, please contact me at arini_che@yahoo.com.

No comments: